Jenis Kulit Python Untuk Material Fashion Terbaru 2018

Jenis Kulit Python Untuk Material Fashion

    Show all

    Jenis Kulit Python Untuk Material Fashion

    Siapa yang tak kenal dengan keindahan kulit ular python. Motifnya yang eksotis banyak digunakan untuk material fashion seperti untuk pembuatan tas, dompet dan aksesoris lainnya. Yuk, baca artikel selanjutnya untuk memahami jenis kulit Python untuk material fashion.

    Ukuran kulit python secara utuh rata-rata adalah 400-500cm panjang, dan 30 – 37cm lebar, bahkan ada yang mencapai 6m dengan lebar 40cm. Banyak tas maupun aksesoris yang terbuat dari kulit python sering kita jumpai di pasaran, baik domestik maupun internasional.

    Kulit python yang biasa dipakai sebagai material produk Bellasima terbagi dalam dua jenis: yaitu ular sanca batik (python reticulatus) dan ular sanca darah (python curtus). Berikut jenis kulit Python untuk material fashion Bellasima:

     

    1. Python Reticulatus

    Dikenal sebagai ular sanca batik dimana motif yang terdapat dalam badan ular sangat kuat sehingga tidak mudah hilang walaupun dihilangkan dengan bahan kimia yang kuat.

    Sanca batik juga dikenal memiliki ukuran yang lebih panjang dibandingkan dengan sanca darah. Sisiknya runcing dan kecil-kecil.

    Python Reticulatus memiliki sisik kecil dan runcing

     

    Gambar Kulit Python Reticulatus

     

    1. Python Curtus

    Lebih dikenal dengan sanca darah, python ini memiliki ukuran yang lebih pendek dari python reticulatus namun lebih lebar.

    Motif asli python ini dapat dilunturkan dengan cairan kimia tertentu sehingga bisa didapatkan warna solid tanpa motif.

    Gambar Python Curtus

     

     

    Dari 2 jenis kulit python tersebut, mana yang paling jadi favoritmu? Untuk kamu yang menyukai produk kulit eksotis dari reptil maupun kulit sapi, yuk kunjungi instagram Bellasima untuk melihat berbagai macam produk fashion dari material kulit eksotis dan kulit sapi!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *